•  

    Worship - Sundays 9:30am

    Join us for a high energy worship experience!

     
  •  

    Worship Location

    Join us for a high energy worship experience!

     

WATCH LIVE AT 9:30 am EVERY SUNDAY

Kehidupan Jemaat GKI Perniagaan – 5

18

Di samping itu, Majelis Jemaat setiap tahun mengadakan kerja sama dengan beberapa gereja di luar pulau seperti Gereja Kristen Sumba (GKS) untuk melakukan pembinaan warga Jemaat maupun membantu sarana prasarana serta hamba-hamba Tuhan di sana. Demikian juga pelayanan ke kepulauan Riau, untuk melayani para transmigran dan karyawan-karyawan perkebunan dan pabrik, yang jumlahnya ribuan orang tetapi tidak ada Jemaat yang melayani mereka. Kini telah berdiri beberapa Jemaat di sana sebagai buah pelayanan tersebut.

Majelis Jemaat juga mendukung kerinduan anggota GKI yang berdomisili di Batam untuk mengadakan Pos Pelayanan yang diprakarsai oleh BPMS Am GKI, yang mengundang empat Jemaat yaitu GKI Jatim Residen Sudirman Surabaya, GKI Jateng Kebayoran Baru Jakarta, GKI Jabar Gunung Sahari dan GKI Jabar Perniagaan.

Pada pertemuan tanggal 2 Mei 1996, disepakati empat Jemaat ini menjadi Jemaat pengasuh pelayanan di Batam dengan Jemaat induk GKI Perniagaan. Puji Tuhan pelayanan ini begitu cepat berkembang, Bakal Jemaat GKI Batam ini sudah diteguhkan dan diresmikan menjadi Jemaat ke-79 GKI Sinode Wilayah Jawa Barat pada tanggal 27 Februari 1998 (Catatan: 103 anggota sidi dan 47 anggota baptis anak).

Pada bulan November 1996, GKI Perniagaan bersama dengan GKI Gunung Sahari, GKI Muara Karang, GKI Perumnas Tangerang, GKI Samanhudi, GKI Sutopo Tangerang dan GKI Wahid Hasyim, memprakarsai membuka pelayanan di kompleks perumahan Gading Serpong dengan mengambil tempat untuk beribadah di lantai satu gedung BPK Penabur, dalam hal ini GKI Perniagaan diminta menjadi jemaat induk. Kini Pos KPK ini sudah berusia kurang lebih satu tahun dan berkembang dengan baik. Jumlah pengunjung setiap minggu rata-rata seratus dua puluh orang. Diharapkan tahun 1998 sudah dapat diresmikan menjadi Bakal Jemaat. Semoga !

Pdt. Imanuel Adam dan istri di antara para Pengerja dan Penatua GKI Perniagaan, setelah Kebaktian Perpisahan pada tanggal 18 Januari 1998.

Baris Pertama : Sylvia S.Tjondrowardojo, Lilis Setionegoro, Yinatia K.Djojo,S.Th., Sudiarti Ginting, S.Th. Pdt. R.A.S. Pandiangan, Annie R. Pandiangan, Jo Sun Hoa, Pdt. Imanuel Adam,Nelly Tan, Pdt. Luther Tan, Chrissie R. Sijabat, Marojahan S. Sijabat, S.Th.

Baris Kedua : Esther Jonatan, Sulistyani Gunawan, Harumdah, Maria M. Gunawan, Lisanti Jusuf, Endy Intan, Salmon A. Sahertian, Hendarsin Purnomo, Tjoa Soei Tiang, Suryanto Abednego, Paulus Halim.

Baris Ketiga : Janek M. Junus, Hendra Nagajaya, Simon Tjuwidjaja, Irjawan Pranata, Hendra Mulijana, Anto Jusuf, Sandrisman, Ucok Kristiawan, Fendy Y. Sulistyan, Wiwi S. Wijaya, Ifon Jayasaputro, Soegiato Sulaiman, Suryadi Tjahjadi, Cu Tiang Sui.

Berfirmanlah TUHAN kepada Abram,

“Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini

ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar,

dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur;

dan engkau akan menjadi berkat.

Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau,

dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau,

dan olehmu semua kaum-Ku di muka bumi akan mendapat berkat.”

(Kejadian 12 : 1 – 3)

 

 

 

 

  • Share

Recent GKI Posts